Kamis, 13 Agustus 2015

Seri Tutorial Petunjuk Penggunaan Quipper School 3: Cara Mendaftar Quipper School untuk Siswa di QS (Quipper School)

Bagi siswa yang ingin mengetahui langkah-langkah mendaftar di Quipper School silahkan simak tutorial berikut ini :

1. Buka website Quipper School di tab browsermu silahkan daftar melalui link Quipper School www.quipperschool.com/id/
2. Jika sudah terbuka seperti gambar dibawah, kemudian pilih " Portal Siswa "
3. Langkah selanjutnya adalah melakukan pendaftaran dengan mengklik “buat akun quipper school”

4. Kemudian akan terbuka form yang digunakan untuk mengisi nama lengkap . Pada tahap ini ada 2 alternatif yang bisa anda gunakan untuk mendaftar Quipper School yaitu bisa mendaftar langsung dengan akun facebook kamu dengan mengkilik "Daftar dengan Facebook" (pastinya anda sudah login terlebih dahulu dengan akun facebook anda), alternatif kedua jika anda tidak ingin mendaftar dengan akun facebook anda bisa mendaftar langsung dengan mengisi form pendaftarn dengan menuliskan nama anda dan selanjutnya mengklik "lanjut", Lihat gambar dibawah untuk lebih jelasnya !
5. Selanjutnya akan muncul form permintaan alamat e-mail yang sifatnya optional (bisa diisi, bisa juga tidak). Makanya kalau belum punya alamat e-mail kosongkan saja form tersebut kemudian klik “lanjut” 

6. Kemudian, anda diminta untuk menulis atau memilih nama pengguna anda (ada saran pemiilihan nama pengguna) pada form bagian pertama kemudian pada form bagian kedua anda menulis kata sandi yang akan digunakan pada akun QS dan pada form bagian ketiga anda di perintahkan lagi untuk menulis kembali password y.ang anda telah tulis pada form bagian kedua
7. Setelah di klik “lanjut” yang ketiga kalinya maka proses pendaftaran selesai dan form komfirmasi akan muncul seperti pada gambar berikut ini.
8. Pada saat mengklik “selesai” bukan berarti selesai semua peroses pendaftaran, karena harus bergbung dulu di salah satu kelas yang telah di buat oleh guru. Cara bergabung pada kelas tersebut dengan memasukkan kode yang diberikan guru kalian yang terdiri dari 7 karakter kombinasi antara huruf dan angka dan selanjutnya mengklik “gabung kelas baru”.
Selamat kamu sudah selesai melakukan pendaftaran, tinggal mengerjakan tugas yang sudah diberikan oleh Bapak/Ibu guru kalian, selamat belajar semoga tutorial ini bermanfaat untuk adik-adik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarnya disini