Jumat, 10 Juli 2015

Seri Tutorial Petunjuk Penggunaan Quipper School 2: Cara Membuat Kelas Baru di QS (Quipper School)

1. Seteleh guru memeiliki akun, langkah selanjutnya adalah membuat kelas dengan nama unik yang disesuikan dengan kondisi kelas. Ketika anda baru berhasil mendaftar maka laman yang muncul selanjutnya adalah perintah membuat kelas. Langkah pembuatannya dimulai dengan mengklik tombol “mulai” seperti pada gambar berikut:
2. Setelah mengklik tombol “mulai” anda akan diarahkan kelaman berikutnya, silahkan beri nama kelas anda pada form yang disediakan kemudian klik “lanjut”:

3. Setelah itu, anda tinggal memilih bidang studi yang sesuai dengan kelas anda, (bidang studi bisa lebih dari satu) kemudian klik tombol “lanjut”

4. Setelah memilih bidang studi, selanjutnya muncul laman konfirmasi kelas anda, kalau sudah sesuai silahkan klik tombol “lanjut”
5. Apabila data kelas sudah benar silahkan anda klik tombol “lanjut” dan anda diarahkan ke laman akhir dari proses pembuatan kelas dengan menampilkan kode kelas, kode inilah yang dibagikan kepada siswa untuk digunakan sebagai kode akses bergabung di kelas tersebut

5. Walaupun ini adalah bagian akhir proses pembuatan kelas, tetapi ketika anda lupa kode kelasnya maka yang perlu anda lakukan adalah log in kembali dan pilih menu beranda,      pilih kelas,      pilih menu kelola (di bagian samping kiri) maka muncul laman kelas seperti pada gambar di bawah ini:
6. Setelah terbentuk satu kelas, maka untuk membuat kelas berikutnya, tinggal klik tombol “buat kelas baru” pada laman beranda seperti pada gambar berikut:
7. Ini adalah akhir dari totorial ini dan untuk Seri Tutorial Petunjuk Penggunaan Quipper School 3 tunggu postingannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarnya disini